Kompas TV regional jabodetabek

BMKG Imbau Warga Jaksel Waspada Hujan dan Angin Kencang, Cek Cuaca Jakarta Hari Ini Selasa 11 Juli

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 07:14 WIB
bmkg-imbau-warga-jaksel-waspada-hujan-dan-angin-kencang-cek-cuaca-jakarta-hari-ini-selasa-11-juli
Ilustrasi hujan. Tiga anak memakai payung di bawah hujan di Jakarta. (Sumber: FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan peringatan dini terkait potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang yang akan terjadi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada hari Selasa (11/7/2023).

Menurut laporan resmi yang dirilis oleh BMKG lewat situs mereka, cuaca yang tidak bersahabat tersebut diperkirakan akan berlangsung pada sore hari.

BMKG mencatat bahwa prakiraan cuaca untuk Jakarta Selatan adalah cerah berawan pada pagi hari, diikuti oleh hujan ringan di siang hari, dan berawan pada malam hari.

Baca Juga: Apa Itu Fenomena Aphelion? Benarkah Sebabkan Cuaca Dingin? Begini Penjelasan BMKG

Suhu di Jakarta Selatan akan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan berkisar antara 55 hingga 85 persen.

Sementara untuk Wilayah Jakarta Timur juga diprediksi akan mengalami suhu dan tingkat kelembapan yang serupa dengan cuaca berawan sepanjang hari.

Cuaca berawan juga diprakirakan akan muncul di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Suhu diperkirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan udara sekitar 70 hingga 85 persen.

Baca Juga: BMKG Laporkan Peringatan Cuaca Ekstrem: Waspada Peningakatan Hujan dan Gelombang Tinggi

Sedangkan suhu di Jakarta Barat diperkirakan antara 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan udara berkisar antara 55 hingga 90 persen.

Kabupaten Kepulauan Seribu diharapkan akan mengalami suhu sekitar 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan udara antara 75 hingga 85 persen.

Dengan informasi cuaca terbaru ini, penting bagi penduduk Jakarta Selatan dan wilayah sekitarnya untuk tetap waspada terhadap potensi hujan, kilat, dan angin kencang.

Pastikan Anda mengikuti perkembangan cuaca melalui sumber yang terpercaya dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang sesuai.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x