Kompas TV regional sulawesi

PLN Sulselrabar Siap Terapkan "Advanced Metering Infrastructure

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - PT PLN unit induk distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat melakukan gelar pasukan dan juga peralatan. Hal ini unutk guna memastikan kesiapan petugas dalam penerapan advanced metering infrastructure atau  AMI.

Transpormasi PT PLN  untuk meningkatkan pelayanan tenaga listrik di Indonesia terus dilakukan. Kali ini, PLN siap menerapkan advanced metering infrastructure atau AMI. Salah satu unit induk yang siap menerapkan ternaspormasi ini adalah unit induk distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Mereka bersiap melakukan trasnpormasi dengan menggelar apel petugas dan peralatan di Makassar, Sulawesi Selatan.

PLN unit induk distribusi SULSELBAR pun menyiapak 210 petugas khusus yang akan memasang 55.500 lebih smart meter ami di rumah pelanggan.

Bagi para penggunaan smart meter AMI nantinya, akan menerima layana lebih flekesibel. Pelanggan pun bebas memilih layanan pascabayar ataupun prabayar. Selain itu waktu perbaikan jika ada gangguan listrik akan jauh lebih cepat.

Selain itu, melalui penggunaan smart meter AMI, pembacaan meter yang sebelumnya dilakukan secara manual atau door to doorkini bisa dilakukan secara digital. Petugas pun hanya akan datang ke rumah pelanggan untuk melakukan pemeliharaan atau pengecekan jika ada gangguan.

#transpormasiptpln
#pelayanantenagalistrik
#smartmeterami



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Opini

SENJA DI TAMAN VATIKAN

10 Juni 2024, 01:00 WIB

Close Ads x