Kompas TV regional papua maluku

Pasien Membludak RSUD Sele Be Solu Sorong Minim Nakes

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Minim tenaga kesehatan menjadi salah satu faktor lambatnya pelayanan di rumah sakit umum daerah Sele Be Solu, Kota Sorong. Akibatnya warga terpaksa harus mengantri berjam-jam untuk bisa mendapatkan pelayanan.

Kepala pelayanan medis RAUD Sele Be Solu, Zainuddin mengatakan, lambatnya pelayanan ini juga karena dibutuhkan ketelitian khususnya dalam pemeriksaan pasien, disisi lain saat ini sejumlah tenaga kesehatan sedang melaksanakan pendidikan di luar papua, sehingga saat membludaknya pasien, pelayanan terhambat karena hanya ditangani oleh tenaga kesehatan yang ada.

Pihak rumah sakit telah berupaya untuk mencari tenaga pembantu, agar pelayanan kembali normal. Selain kurangnya sumber daya manusia, rumah sakit milik pemerintah ini masih minim peralatan, padahal pasien yang datang tidak hanya Kota Sorong, namun dari beberapa kabupaten yang ada di Papua Barat Daya.

Diharapkan hal ini menjadi perhatian pemerintah, untuk meningkatkan pelayanan perlu didukung dengan sumber daya manusia dan juga prasarana yang memadai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x