Kompas TV regional jabodetabek

Jangan Ketinggalan, Ini Cara Daftar Uji Coba LRT Jabodebek yang Cuma Bayar 1 Rupiah, Mulai 10 Juli

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 13:57 WIB
jangan-ketinggalan-ini-cara-daftar-uji-coba-lrt-jabodebek-yang-cuma-bayar-1-rupiah-mulai-10-juli
Foto ilustrasi. Rangkaian kereta api LRT Jabodebek yang akan diuji coba terbatas mulai 12 Juli sampai 15 Agustus 2023 dengan tarif Rp1. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta api Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) akan diuji coba dengan penumpang terbatas pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba LRT akan dikenakan tarif Rp1 saja, dengan syarat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. 

Cara daftar uji coba LRT Jabodebek

Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek, Kuswardojo mengungkapkan pendaftaran untuk uji coba LRT Jabodebek dilakukan secara online melalui link website yang akan diumumkan di media sosial resmi LRT Jabodebek, termasuk Instagram @lrt.jabodebek, YouTube: @lrtjabodebek, dan Tiktok @lrtjabodebek pada 10 Juli.

"Mereka bisa lihat di sana (media sosial resmi LRT Jabodebek), kita akan menyematkan link pendaftaran. Link pendaftaran itu nanti bisa diklik," ungkap Kuswardojo dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/7).

"Rajin-rajin lihat medsos kita pada saat nanti prinsipnya siapa cepat dia akan dapat," lanjutnya. 

Baca Juga: Menhub Budi Karya Uji Coba LRT Jabotabek, Perjalanan Jakarta-Bekasi Timur-Jakarta Waktunya 40 Menit

Setelah mendaftar, peserta hanya perlu menunggu konfirmasi dari LRT Jabodebek yang berisi informasi tentang jadwal keberangkatan.

Selama proses pendaftaran, calon peserta dapat memilih stasiun keberangkatan yang paling dekat dengan lokasinya.

Ada tiga stasiun keberangkatan yang tersedia selama uji coba ini. Stasiun tersebut adalah:

  • Jati Mulya
  • Harjamukti
  • Dukuh Atas

Usai menerima konfirmasi, peserta diharapkan untuk menunjukkan konfirmasi tersebut kepada petugas di stasiun sebelum melakukan perjalanan.

Selain itu, peserta juga diharuskan membawa kartu uang elektronik atau kartu multi trip (KMT) untuk tap in dan tap out di gerbang masuk stasiun keberangkatan dan tujuan.

Sebagai informasi, setiap rangkaian LRT dirancang untuk menampung 150 penumpang, sehingga total kuota untuk uji coba ini adalah 600 orang per hari.

Mengingat kuota terbatas, Kuswardojo menyarankan masyarakat yang telah mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam uji coba ini agar tidak mendaftar lebih dari satu kali.

Baca Juga: Pembangunan LRT Jabodebek Capai 95 Persen, Target Agustus Diluncurkan




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x