Kompas TV regional jawa timur

Korlantas Polri Gandeng Pemkab Jember Jalankan Program RSPA

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 20:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kabupaten Jember Jawa Timur dipilih oleh Korlantas Polri sebagai wilayah untuk menjalankan program road safety partnership action atau RSPA. Program ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kerjasama program RSPA atau road safety partnership action ini ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara Pemkab Jember dengan tim RSPA Korlantas Polri. Penandatangan digelar di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Pemkab Jember, pada Rabu (5/7/2023).

RSPA atau road safety partnership action merupakan program unggulan Korlantas Polri untuk membangun kerjasama antar pemangku kepentingan dalam implementasi undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Program ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Kabupaten Jember dipilih sebagai daerah yang menjalankan program ini dengan tujuan menekan angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua maupun pejalan kaki.

Baca Juga: Pemkab Jember Siagakan 62 Operator Pelayanan Pengelolaan Adminduk

Berdasarkan data Satuan Lalu Lintas Polres Jember angka kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan roda dua atau sepeda motor mencapai 82 persen. Sedangkan kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki sebesar 10 persen.

 

#korlantaspolri #RSPA #pemkabjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x