Kompas TV regional jabodetabek

Cukup Bayar 1 Rupiah, Ini Cara Ikut Uji Coba LRT Jabodebek

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 19:40 WIB
cukup-bayar-1-rupiah-ini-cara-ikut-uji-coba-lrt-jabodebek
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan LRT Jabodebek akan berlanjut sampai Bogor dan Karawang. Hal itu sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta api ringan atau Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek siap meluncurkan uji coba dengan penumpang terbatas pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Masyarakat yang ingin menjajal LRT selama masa uji coba hanya dikenakan tarif Rp1 saja.

Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek, Kuswardojo mengungkapkan bahwa selama periode ini, akan ada empat perjalanan LRT Jabodebek dalam sehari.

Setiap rangkaian LRT dirancang untuk menampung 150 penumpang, sehingga total kuota untuk uji coba ini adalah 600 orang per hari.

Baca Juga: Pembangunan LRT Jabodebek Capai 95 Persen, Target Agustus Diluncurkan

Mengingat kuota terbatas, Kuswardojo menyarankan masyarakat yang telah mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam uji coba ini agar tidak mendaftar lebih dari satu kali.

Daftar Uji Coba LRT Jabodebek

Pendaftaran untuk uji coba LRT Jabodebek dilakukan secara online melalui website yang akan diumumkan di media sosial resmi LRT Jabodebek, termasuk Instagram @lrt.jabodebek, Youtube: @lrtjabodebek, dan Tiktok @lrtjabodebek.

Setelah mendaftar, peserta hanya perlu menunggu konfirmasi dari LRT Jabodebek yang berisi informasi tentang jadwal keberangkatan.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Uji Coba LRT Jabotabek, Perjalanan Jakarta-Bekasi Timur-Jakarta Waktunya 40 Menit

"Mereka bisa lihat di sana (media sosial resmi LRT Jabodebek), kita akan menyematkan link pendaftaran. Link pendaftaran itu nanti bisa diklik," ungkap Kuswardojo dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/7/2023).

Selama proses pendaftaran, calon peserta dapat memilih stasiun keberangkatan yang paling dekat dengan lokasinya.

Ada tiga stasiun keberangkatan yang tersedia selama uji coba ini. Stasiun tersebut adalah.

  • Jati Mulya.
  • Harjamukti
  • Dukuh Atas

Usai menerima konfirmasi, peserta diharapkan untuk menunjukkan konfirmasi tersebut kepada petugas di stasiun sebelum melakukan perjalanan.

Baca Juga: Menhub Budi Karya dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Tinjau Depo LRT Jabodebek di Dukuh Atas

"Rajin-rajin lihat medsos kita pada saat nanti prinsipnya siapa cepat dia akan dapat," lanjutnya

Selain itu, peserta juga diharuskan membawa kartu uang elektronik atau kartu multi trip (KMT) untuk tap in dan tap out di gerbang masuk stasiun keberangkatan dan tujuan.

Dengan demikian, siapkan diri Anda untuk berpartisipasi dalam uji coba LRT Jabodebek dan jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari sejarah transportasi Jakarta!




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x