Kompas TV regional berita daerah

Tangis Remaja Geng Motor Pecah Kala Sesali Perbuatannya

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 14:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sekelompok remaja geng motor yang masih berstatus pelajar berusia dibawah umur diamankan polisi setelah hendak melakukan aksi tawuran di Kawasan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Catut Nama Polisi, Oknum Wartawan Peras Bandar Narkoba

Untuk memberi pelajaran terhadap anggota geng motor ini, setiap orang tuanya pun didatangkan ke kantor polisi. yang alhasil tangis belasan remaja ini pecah kala meminta maaf dan menyesali perbuatannya.

Orang tua dari anggota geng motor berterima kasih atas tindakan cepat polri dan bisa mencegah aksi tawuran terjadi yang berpotensi bisa memakan korban.

Dari kejadian ini, orang tua juga berjanji kedepannya akan lebih ketat mengawasi aktivitas pergaulan sang anak.

"Kami dari perwakilan keluarga anak-anak meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menangani dengan baik, juga bapak kelurahan yang langsung respon. Semoga tidak terjadi kembali dan ini yang terakhir. Kami akan menjaga anak kami dengan baik," ujar Darmanto, orang tua remaja.

Sementara Kapolsek Teluk Betung Selatan, Kompol Adit Priyanto mengatakan diamankannya belasan remaja geng motor yang mengatasnamakan kelompok team hore disaster ini hendak tawuran setelah mendapat tantangan dari media sosial.

Ia juga menambahkan, kelompok geng motor ini bukan Warga Kota Bandar Lampung melainkan datang dari beberapa kabupaten sekitar.

"Menyerang masyarakat yang ada di pesawaran, karena informasi dari masyarakat cepat, sebelum kejadian kita amankan anak-anak tersebut, total yang diamankan 15 orang pelajar dengan rata-rata umur 16 tahun," ujar Kompol Adit Priyanto, Kapolsek Teluk Betung Selatan.

Polisi masih akan terus melakukan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyakarat. Setiap orang tua juga minta untuk lebih bisa mengawasi pergaulan sang anak khususnya yang masih berstatus pelajar dan melarangnya keluar rumah di waktu larut malam.

#gengmotor #ditangkap #polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x