Kompas TV regional sumatra

Tahun Ajaran Baru Warga Mulai Berburu Perlengkapan Sekolah

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Seperti yang terlihat di toko buku New Zikra Banda Aceh. Banyak pengunjung mulai mencari aneka perlengkapan sekolah putra putri mereka, mulai dari buku tulis, buku pelajaran, buku bacaan lain hingga alat alat tulis keperluan sekolah pada tahun ajaran baru mendatang. Masyarakat terlihat memadati toko buku New Zikra yang kini berada di jalan Tuanku Imam Bonjol Gampong Baro Banda Aceh.

Salah satu pengunjung, mengaku sengaja datang untuk membeli buku untuk anak anaknya. Buku pelajaran dan buku tulis, menjadi perlengkapan sekolah yang paling banyak di buru oleh orang tua, disamping perlengkapan sekolah lainnya seperti alat tulis, tas hingga buku buku umum lainnya.

Sementara pengelola toko buku New Zikra, menyediakan ratusan kodi buku tulis, buku pelajaran dan buku bacaan lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada tahun ajaran baru ini. Harga buku pun bervariatif. Seperti buku tulis, harga mulai dari 5000 per satuan hingga 72 ribu per lusin. Sedangkan alat tulis harga satuan mulai dari 2000 rupiah.

Selain koleksi buku dan perlengkapan sekolah, toko buku New Zikra juga memiliki koleksi buku buku umum lain dan kebutuhan stationery lain. Seperti buku panduan mengikuti CPNS yang banyak di buru masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x