Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mengemis Dapat Rp 150.000 Per Hari untuk Karaoke Bareng Pemandu Lagu

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Beginilah aksi Aris, seorang pemuda asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, saat menikmati hasil mengemis. Ia asik berjoget bersama pemandu lagu, meski uang yang ia hasilkan dari mengemis di perempatan Puri Kabupaten Pati.

Aris pun kini menjadi sorotan warga. Pasalnya, ia mengaku memiliki utang dan faktor ekonomi sehingga terpaksa mengemis. Namun, uang hasil meminta minta di jalan justru ia gunakan untuk berkaraoke.

Dalam sehari mengemis, Aris bisa mengumpulkan uang Rp 150.000.

“Ya, sering. Untuk seharian buat bayar utang. Kadang kalau ramai dapat Rp 150.000 atau mungkin Rp 100.000. Satu hari dari pagi sampai sore. Ya, bagaimana ya? Kapok lah, tapi faktor ekonomi,” ungkap Aris.

Tak hanya mendapat pembinaan dari Satpol PP, Aris juga sempat dihukum push up dan lari di halaman kantor Satpol PP. Aris bahkan sebelumnya pernah ditangkap dalam razia karena mengemis di jalan.

“Kebetulan kemarin di sosmed sudah muncul adanya pengemis minta-minta di traffic light dan selanjutnya dia melakukan karaoke malam. Di sosmed itu istilahnya sudah menyebar kemana-mana, paginya kita melakukan razia dan yang bersangkutan sudah dua kali ditangkap. Pertama dulu pernah saya peringatkan, ternyata tadi masih mengulangi,” tutur Djuharianto, Kabid Ketertiban Umum dan Ketrentraman Masyarakat Satpol PP Pati.

Untuk mengantisipasi hal serupa, petugas Satpol PP Kabupaten Pati kini melakukan pengawasanan.

#pengemis #satpolpp #pati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x