Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pekerja Bangunan Tersengat Aliran Listrik, Tubuh Terbakar

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang pekerja bangunan bernama Daru Prasetyo, warga Kelurahan Sendang Guwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Rabu (5/7/2023) siang mengalami luka bakar serius, usai tersengat listrik saat melakukan pekerjaan di balkon lantai dua, milik warga Miroto Kecamatan Semarang Tengah. Korban yang sedang melakukan pekerjaan sendirian, ditemukan rekannya sudah mengalami luka bakar dan bajunya robek terbakar.

Melihat kondisi masih ada arus listrik pada kabel yang menempel pada besi balkon lantai dua, pekerja PLN yang dipanggil pihak kepolisian kemudian mematikan aliran listrik yang masih teraliri aliran listrik. Petugas Trantib Kelurahan Miroto yang mendapat laporan, langsung menghubungi petugas medis untuk melakukan perawatan dan membawa korban ke rumah sakit.

“Hasil investigasi bahwa korban itu bekerja dengan listrik. Waktu bekerja, kemudian besinya kepegang dan besinya yang kepegang itu terkena aliran listrik sehingga dia jatuh. Kemudian dari dokter yang datang sudah mengantisipasi supaya dia bisa sadar sedikit, karena kalau sempat tertidur akan mengkhawatirkan jiwanya, mending dibawa ke rumah sakit,” ucap Hendro Martono Hadi, Kasi Trantib Kelurahan Miroto Semarang Tengah.

“Tenaga kerja ya memang ada musibah korslet listrik, tak tahu dari apa, kurang ngerti persisnya,” ungkap Jito, warga Miroto.

Korban yang masih sadar dan mengalami luka bakar, dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, petugas Polsek Semarang Tengah yang mendatangi tempat kejadian, akan memeriksa kondisi kabel maupun balkon lantai dua yang menjadi penyebab korban tersengat aliran listrik.

#korsleting #tersengatlistrik #tembalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x