Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PSSI Jateng: Pelatih Harus Memiliki Attitude Baik

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 12:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Komite Teknik dan Pengembangan Asprov PSSI Jateng Sekaligus Ketua Panitia Kursus Pelatih Lisensi C PSSI, Joni  Afrianto, menekankan, seorang pelatih sepak bola harus memiliki attitude yang baik. Layaknya seorang guru, pelatih merupakan kaca bagi para anak didiknya.

Pada kursus kepelatihan lisensi C PSSI ini ,materi yang akan diberikan antara lain yakni pengenalan sepak bola usia dini, sport medicine, nutrisi, pelatihan kiper dan fitness. Diharapkan dari kursus kepelatihan ini bisa muncul pelatih-pelatih hebat untuk transformasi sepak bola Indonesia. Kursus kepelatihan lisensi C ini merupakan yang kedua setelah bulan Mei lalu, dan digelar mulai tanggal 2 - 15 Juli 2023 mendatang.

“Yang pertama nanti attitude, attitude sudah pasti. Tidak mungkin kan pelatih punya attitude datang ke lapangan pakai sandal, merokok di daerah EOb itu sendiri, itu sangat ditekankan,” kata Joni Afrianto, Komite Teknik dan Pengembangan Asprov PSSI Jateng.

Total ada 22 peserta dari sejumlah wilayah Indonesia termasuk dari Sorong Papua. Salah satu peserta asal Sorong bernama Abdulatif mengapresiasi gelaran ini, sebab akhirnya dia bisa mengikuti kursus ini. Sebab saat ini pemda setempat masih terus berusaha melakukan pembenahan sepak bola di wilayahnya.

Instruktur nasional pada kursus lisensi C PSSI ini adalah Kibnu Harto Slamet dan asisten Maman Suryaman. Para peserta ini tidak hanya diberikan materi teori saja. Namun, mereka juga diberikan materi praktek melatih anak usia dini di dua lapangan sepak bola yang ada di Kota Semarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x