Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Solo Tiba , 2 Jemaah Sakit

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rabu (5/7/2023 )dini hari, jemaah haji kloter pertama embarkasi solo tiba di tanah air. Sejumlah jemaah haji ketika turun dari pesawat langsung sujud syuku, karena telah menyelesaikan ibadah haji dan tiba di tanah air dengan selamat dan dalam keadaan sehat.

Jemaah haji kloter pertama yang berangkat dari Embarkasi Solo berjumlah 360 jamaah, meninggal dunia satu orang di tanah suci, kemudian mendapatkan tambahan satu jaemaah asal Kabupaten Pekalongan. Dan saat perjalanan pulang ke tanah air dua orang jemaah mengalami sesak napas, sehingga harus segera dievakuasi dan diturunkan di Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara. Sehingga total jemaah haji kloter pertama yang tiba di embarkasi Solo berjumlah 358 orang.

"Berangkat dari Arab Saudi 360 jumlahnya, menurut catata kloter satu ini dada yang wafat satu, kemudian ada tambahan mutasi masuk dari Pekalongan satu, sehingga berangkat 260. Sampai di KNO, ada dua jemaah yang diturunkan di KNO karena mengalami sesak pernafasan. Sehingga harus dievakuasi dan sekarang dirawat di rumah sakit di Medan," kata Gentur Rachma Indriadi, Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo.

Petugas penyelenggara ibadah haji akan berkoordinasi soal kepulangan kedua jemaah ke Jawa Tengah.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x