Kompas TV regional berita daerah

Oknum Guru Dilaporkan Korban Atas Dugaan Pencabulan Anak

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 13:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sejumlah anak dengan didampingi keluarga datang ke Mapolres Tanggamus Lampung untuk melaporkan dugaan aksi pencabulan yang dialaminya yang dilakukan oleh oknum guru ngaji.

Setidaknya ada belasan anak dibawah umur yang diduga mengalami tindak asusila oleh oknum guru berinisial RM yang sudah dilakukan berulang kali sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Warga Antusias Saksikan Beragam Budaya di Camp Jumbara

Kasus ini terungkap setelah salah satu korban menceritakan kejadiannya ke orang tua yang ternyata memancing munculnya korban-korban lain yang juga merupakan murid dari oknum guru tersebut.

Selain melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib, korban yang didampingi UPTD Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak juga dibawa ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung Tanggamus untuk dilakukan visum guna memperkuat tambahan bukti laporan.

"Kami juga memberikan arahan kepada orang tua korban agar tetap tegar menghadapi kasus ini, terus juga memberi semangat kepada anak-anak supaya tetap sekolah," ujar Erniyati, Pendamping UPTD P2TP2A Kabupaten Tanggamus.

Kasus aksi dugaan pencabulan terhadap belasan anak oleh oknum guru ngaji ini juga sudah diadukan pada Komisi Pelindungan Anak Indonesia atau KPAI.

Sementara para korban, kini masih dilakukan pendampingan kesehatan dan juga psikologi.

#asusila #anak-anak #guru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x