Kompas TV regional jawa timur

Pemkab Jember Gelar Pasar Murah di 24 Kecamatan Selama Sebulan

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Untuk menekan inflasi dan naiknya harga kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar pasar murah di 24 kantor kecamatan pasca hari raya idul adha. Pasar murah melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk meningkatkan ekonomi di sektor kewirausahaan.

Pasar murah digelar selama satu bulan, mulai dari tanggal 3 Juli hingga 4 Agustus 2023. Salah satunya di gelar di Kantor Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Pasar murah disini diikuti 57 stan dari pelaku usaha dan usaha mikro kecil menengah.

Selain menyediakan produk kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng dan telur. Stan juga menyediakan kerajinan tangan dan konveksi atau pakaian. Harga yang dijual berada di bawah harga pasar. Pasar murah digelar untuk menekan tingginya harga atau inflasi serta membantu membangkitkan pelaku usaha kecil.

Baca Juga: Operasi Pasar Murah Jelang Idul Fitri, Beras dan Minyak Goreng Diburu Warga

Ibu rumah tangga mengaku senang dengan adanya pasar murah karena harganya lebih murah sehingga bisa berhemat.

Setiap harinya, pemerintah menggelontor 2 ton beras bulog, 200 kilogram gula pasir, 200 liter minyak goreng dan 150 kilogram telur pada kegiatan pasar murah.

 

#pasarmurah #pemkabjember #inflasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x