Kompas TV regional sulawesi

Tim Voli Putri Indonesia Buka Peluang Ke Asian Games

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sukses jadi Runner Up di AVC challenge CUP Womens 2023, tim voli putri Indonesia buka peluang dikirim ke asian games hang zhou, berlaga di asian games akan jadi modal berharga wilda nurfadilah dan kolega, untuk menambah jam terbang internasional dan mental bertanding.

Tim voli putri indonesia tampil spesial di ajang AVC challenge Cup womens 2023, sebagai tuan rumah, indonesia yang ditargetkan hanya berada di empat besar , justru mampu ke final dan bahkan nyaris juara, andai tidak kecolongan diset kelima dari vietnam.

Berkaca dari hasil ini, pb-v-si optimistis srikandi merah putih layak dipertimbangkan untuk dikirim ke asian games hangzhou, sebelumnya hanya tim putra yang notabene mampu hattrick medali emas sea games, yang jadi prioritas dikirim ke asian games, sementara tim putri masih diragukan.

PBVSI berharap runner up AVC , menjadi pertimbangan dalam memutuskan nasib tim putri, apalagi tampil di panggung asian games akan menjadi suntikan pengalaman internasional , dan mental bertanding yang berharga bagi wilda nurfadilah dan kawan kawan, mengingat minimnya kesempatan berlaga di level internasional, untuk tim putri.

Pada ajang avc challenge cup womens yang berlangsung di gresik, tim voli putri indonesia yang bermaterikan mayoritas tim sea games kamboja mampu tampil apik, sebelum kalah di final, srikandi merah putih mampu menumbangkan australia, india hingga taiwan.

#AVCchallengeCUPWomens2023
#timvoliputri

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x