Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Memukau, Polwan Cantik Atraksi Motor Gede

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 35 personel polisi lalu lintas wanita yang tergabung dalam Denok Candi, unjuk kemahiran dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-66 yang di selenggarakan Polda Jawa Tengah di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang. Dengan penuh keyakinan satu persatu personel Polantas Wanita Polda Jawa Tengah ini unjuk kemampuan dalam berkendara motor gede dinas yang biasanya digunakan untuk pengawalan.

Mereka tak canggung melakukan berbagai peragaan yang membuat kagum Kapolda Jawa Tengah dan masyarakat, seperti zig zag, papasan, membuat lingkaran, membuat angka delapan, dan peragaan perseorangan. Tepuk tangan penontonpun pecah saat peragaan demi peragaan yang membuat spot jantung berhasil di taklukan para Denok Candi ini.

Untuk tampil ini para Denok Candi hanya membutuhkan latihan satu minggu saja, mengingat anggota Polantas Wanita Ditlatas Polda Jawa Tengah rata- rata sudah mempunyai keahlian mengendara motor gede.

"Peragaan zig zag, papasan, membuat lingkaran, membuat angka delapan dan peragaan perseorangan. Semua kita sudah siap, jadi kita tampilkan harus siap, yang terbaik untuk Bhayangkara," jelas Iptu Dwi Maryatun, Polisi Lalu Lintas Wanita.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi,  menegaskan, polisi tidak anti kritik masyarakat namun yang diharapkan agar kritik tersebut membangun untuk lebih baik.

"Polri akan terbuka, selama itu kritik untuk membangun kesehatan organisasi. Jadi kritik bagi kita merupakan obat untuk memperbaiki, baik itu perilaku, sikap, kedinasan dan lain sebagainya. Tentu yang konstruktif, bukan yang destruktif untuk kesehatan organisasi. Karena pada dasarnya Polri adalah dari masyarakat untuk masyarakat," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Selain diwarnai peragaan dari personel Polantas wanita, HUT Bhayangkara ke-66 juga dimeriahkan drum band, parade budaya, dan peragaan kemampuan anjing pelacak dalam membantu tugas polisi.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x