Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wow Seru! Menikmati Madu Langsung dari Sarang Lebah

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tanpa rasa takut disengat lebah, sejumlah pengunjung di Kebun Lebah Madu Klanceng di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terlihat sangat menikmati minum madu langsung dari sarang lebah.

Kebun milik Tarjuki yang dikelola oleh Kelompok Tani Desa Mendolo, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, kini menjadi lokasi wisata baru . Di sini puluhan kandang lebah dari kayu berjajar rapi di tiap titik.

Lebah-lebah di sini tidak menyengat, karena merupakan lebah jenis klanceng yang dibudidayakan . Ada dua jenis lebah klanceng yang dibudidayakan oleh para kelompok tani, yaitu lefisep dan etama.

Ide pembuatan wisata ini berawal dari kelompok tani di tahun 2017. Kemudian tentang bagaimana cara budidaya lebah klanceng, kelompok tani diajari oleh Yayasan Swara Owa.

"Budidaya dari tahun 2017. Dulu banyak yang ga suka madu klanceng karena belum tahu, kalo sekarang banyak yang suka madu klanceng," ujar Tarjuki.

Selain bisa minum langsung dari sarang lebahm pengunjung juga bisa minum madu yang dicampur dengan air hangat secara gratis.

Pengunjung yang ingin membeli madu klanceng ini hanya merogoh kocek Rp 200.000 per botol.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x