Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Panjang, Pengunjung Grand Maerakaca Kota Semarang Meningkat

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 10:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masa libur sekolah, libur Idul Adha dan cuti bersama dimanfaatkan para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka berwisata sambil belajar hal baru. Salah satu tempat wisata di Kota Semarang yang menjadi tujuan wisata edukatif adalah grand maerakaca atau yang lebih dikenal sebagai Taman Mini Jawa Tengah. Di Grand Maerakaca terdapat 35 anjungan yang menampilkan ciri khas dari kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Selain itu, pengunjung juga disuguhkan dengan tracking hutan mangrove yang dikelilingi danau buatan yang juga dijadikan sebagai wahana air. Ramainya pengunjung saat libur kali ini menambah rata-rata jumlah pengunjung setiap harinya, yakni sebanyak 20 hingga 25 persen dari hari biasa.

"Kalo penambahan wahana belum, tapi sudah kami siapkan. Biasanya peningkatannya sekitar 20 hingga 25 persen perhari," kata Titah Listyorini, Direktur PT. PRPP Jawa Tengah.

"Kita dari Bali, memilih Maerakaca untuk edukasi saja sih sebenarnya.  Untuk anak-anak biar tahu, kalo di  Maerakaca kan semua Jawa Tengah ada di sini," jelas Dini dan Roni, pengunjung asal Bali.

Sebagian besar pengunjung Grand Maerakaca ini tidak hanya dari wisatawan lokal, namun juga dari wilayah Jawa Tengah maupun provinsi lain.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.