Kompas TV regional jawa timur

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Wakaf 2 Masjid di Kota Malang

Kompas.tv - 29 Juni 2023, 20:56 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Menteri ATR/BPN Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah wakaf tempat ibadah di Masjid Jami Kota Malang. Penyerahan sertifikat ini dilakukan sesaat sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha.

Sertifikat wakaf masjid ini diberikan Menteri Agraria kepada dua takmir masjid yakni Masjid Jami Kota Malang dan Masjid Noor Kidul Pasar.

Penyerahan serifikat wakaf ini dilakukan di Masjid Jami Kota Malang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Dalam kesempatan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wali Kota dan wakilnya, juga melaksanakan Salat Idul Adha di masjid Jami Kota Malang.

Usai melaksanakan salat, Menteri ATR/BPN mengimbau kepada seluruh pengurus tempat ibadah untuk segera mengajukan pengurusan sertifikat. Tidak hanya hanya masjid, namun juga tempat ibadah lain seperti gereja, kelenteng, pura maupun vihara. Hal ini dilakukan agar seluruh tempat ibadah memiliki ketetapan hukum.

"Sertifikat ini adalah sertifikat milik Masjid Jami Kota Malang, masjid tertua di Kota Malang yang sudah puluhan tahun tidak keluar," Terang Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kamis (29/06/2023). 

Ditargetkan, akhir 2024 permasalahan serifikat tanah di Indonesia bisa diselesaikan. Tidak hanya tempat ibadah, namun juga sertifikat tanah pribadi melalui PTSL. Selain itu mantan Panglima TNI ini juga mengingatkan agar tanah kas desa juga segera memiliki sertifikat agar tidak muncul masalah di kemudian hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x