Kompas TV regional jawa timur

Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Pesawat, Perjalanan Jakarta Surabaya

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 20:34 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah video seorang ibu yang melahirkan di atas pesawat beredar di media sosial. Persalinan tersebut dibantu seorang perempuan yang bukan dari tenaga medis, melainkan seorang make up artis. 

Dalam video yang beredar tersebut nampak seorang ibu yang melahirkan di atas pesawat dalam penerbangan Jakarta ke Surabaya. Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Selasa (27/06/2023) siang. Yulia Maria, salah satu penumpang yang menolong persalinan tersebut menceritakan pengalaman yang tak akan ia lupakan seumur hidupnya.

Menurut Yulia, saat itu dirinya bersama anaknya hendak pulang ke malang dengan maskapai Pelita Air. Di dalam pesawat, pramugari memberikan pengumuman dan mencari tenaga medis yang bisa membantu persalinan. Karena tidak ada tenaga medis yang dimaksud, naluri Yulia tergerak untuk menolong ibu tersebut.

Sebagai seorang make up artis, Yulia tidak memiliki pengalaman di bidang kesehatan, namun dirinya bertekad memberikan pertolongan. Berdasarkan film dan melihat saudaranya seorang bidan, Yulia berhasil memberikan pertolongan hingga bayi tersebut lahir dengan selamat. 

Yulia juga menambahkan, kondisi dalam pesawat saat itu begitu menegangkan saat menunggu proses persalinan. Suasana langsung mencair dan tepuk tangan dari penumpang bergemuruh, saat mengetahui sang bayi lahir dengan selamat.

"Karena kasihan tidak ada yang nolongin akhirnya saya dari bangku depan lari ke bangku belakang buat nolongin ibu ini," Lata Yulia.

Sesampainya di Bandara Juanda Sidoarjo, ibu beserta bayinya langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x