Kompas TV regional jawa timur

Siswa SD Nabung 5 Tahun Untuk Berkurban Satu Ekor Kambing

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG,KOMPAS.TV - Seorang anak sekolah dasar di Lumajang Jawa Timur mampu berkurban satu ekor kambing. Uang untuk membeli hewan kurban berasal dari tabungan yang disisihkan dari uang jajan selama 5 tahun.

Adalah Muhammad Ilham Isman Maulana, siswa SD Islam Terpadu Desa Yosowilangun Kidul Kabupaten Lumajang yang sudah bisa berkurban di usia dini. Hewan kurban berupa satu ekor kambing diserahkan ke pihak sekolah untuk dipotong saat idul adha.

Ia membeli kambing menggunakan uang tabungannya sendiri dengan harga 3 juta rupiah. Tabungan berasal dari uang jajan yang diberi oleh orangtua. Uang jajan disisihkan lalu ditabung selama 5 tahun hingga terkumpul 3 juta rupiah. Ilham ingin berkurban sejak lama karena ingin berbagi kepada teman-temannya.

Baca Juga: Daging Hewan Kurban Dapat Diolah Jadi Sosis Bumbu Tradisional

Pihak sekolah mendorong anak didiknya latihan menabung untuk berkurban agar menjadi anak yang terbiasa bersimpati dan berempati kepada sesama.

Ada 25 ekor kambing dan 5 ekor sapi yang dikurbankan di sekolah ini. Semua hewan kurban berasal dari sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

 

#siswasd #hewankurban #iduladha



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x