Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Tegal Barat Antusias Beli Paket Sembako Murah di Pasar Murah

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 17:23 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejak Senin pagi pukul 08.00 WIB, ratusan warga dari beberapa kelurahan di Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal sudah berdatangan dan mengantre di halaman kantor kecamatan setempat untuk membeli paket sembako murah.

 

Pasar murah yang seharusnya digelar pukul 08.00 WIB molor hingga dua jam lebih. Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme warga untuk membeli paket sembako murah. Semakin siang antrian bertambah ramai.

 

Salah seorang warga Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Lestari, mengaku senang dengan adanya program pasar murah tersebut. Pasalnya kebutuhan pangan seperti beras, gula pasir dan minyak goreng jauh lebih murah dari harga di pasar atau lebih hemat Rp. 20 ribu rupiah. PJ Sekda Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, mengatakan selain menjual paket sembako murah seperti beras, gula pasir dan minyak goreng, di pasar murah ini juga menjual cabai merah keriting dan bawang merah.

 

Dalam gerakan pangan murah ini selain menggandeng Bulog, pihaknya juga melibatkan kelompok wanita tani, produsen, distributor hingga industri rumah tangga yang memproduksi makanan olahan dijual dengan harga lebih murah.

 

Kurang dari satu jam dua ratus paket sembako murah habis diserbu warga terutama para ibu rumah tangga. Warga berharap kegiatan serupa rutin dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x