Kompas TV regional jawa barat

Disdik Kab. Bandung Imbau Orang Tua Tak Hanya Kejar SMP Negeri

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Sudah dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2023-2024 tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Kabupaten Bandung, beberapa sekolah negeri mulai diburu para calon siswa. 

Bahkan orang tua siswa sudah jauh-jauh hari mengincar, agar anaknya bisa masuk ke sekolah negeri. Salah satunya Erlina, dirinya menginginkan anaknya masuk ke Sekolah Menengah Pertama Negeri unggulan, bahkan anaknya yang mempunyai prestasi ini bisa diterima di sekolah sesuai yang diharapankan. 

Sedangkan menurut Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, pihaknya tidak membedakan sekolah negeri ataupun swasta dalam pengawasan. Sehingga pihaknya mengimbau agar para orang tua tidak “negeri minded”, karena banyak sekolah swasta yang kualitasnya sejajar dengan negeri. 

Pendaftaran PPDB dibuka melalui jalur zonasi yang diperuntukan bagi siswa yang domisilinya dekat dengan sekolah. Pendaftaran PPDB dibagi menjadi dua tahap, 50 persen untuk jalur zonasi, 30 persen jalur prestasi, 15 persen afirmasi, serta 5 persen jalur perpindahan orang tua.

Saat ini, siswa yang lulus dari sekolah dasar di wilayah Kabupaten Bandung mencapai enam puluh delapan ribu anak, sedangkan SMP Negeri di Kabupaten Bandung ada sekitar seratus sekolah dan hanya bisa menampung anak didik sekitar dua puluh delapan ribu saja. Sedangkan untuk SMP Swasta ada sekitar dua ratus tujuh puluh satu sekolah.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x