Kompas TV regional berita daerah

Kebutuhan Hewan Kurban Di Garut Alami Peningkatan

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Dinas Perikanan dan Peternakan atau Diskanak Kabupaten Garut, Jawa Barat mencatat kebutuhan hewan kurban untuk idul adha tahun ini alami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, termasuk ketersediaan hewan kurban dan minat masyarakat yang ingin berkurban terus meningkat.

Sebelum akhirnya hewan kurban dapat diperjualbelikan, Dinas Perikanan dan Peternakan pun telah memastikan sapi, kambing dan domba telah menjalani pemeriksaan untuk memastikan kesehatan hewan kurban tersebut, termasuk kandang di lokasi peternakan, terlebih tahun ini menyebar penyakit Lumpy Skin Disease atau LSD pada sapi.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut, Sopyan Yani mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan berkurban, sapi dan domba sengaja didatangkan dari luar daerah yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaaan agar hewan kurban dalam keadaan sehat. Tahun ini Garut membutuhkan sebanyak 3940 ekor sapi, domba 9640 ekor serta kambing 255 ekor.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x