Kompas TV regional sulawesi

Hadapi Krisis Pangan, Kementan Dukung World Coconut Day di Gorontalo

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 10:14 WIB
hadapi-krisis-pangan-kementan-dukung-world-coconut-day-di-gorontalo
Inspektur Jenderal Kementrian Pertanian Jan S Maringka melakukan Penanaman Bibit Kelapa di Kabupaten Gorontalo (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS.TV - Inspektur Jenderal Kementrian Pertanian Jan S Maringka menyebut  mendukung pencanangan World  Coconut Day yang akan dilaksanakan di Gorontalo pada 02 Setember mendatang.

Menurut Jan pencanangan world coconut day bukan secara kebetulan di laksanakaan di Gorontalo karena sebelumnya Gorontalo juga  terpilih menjadi tuan rumah Pekan Nasional Petani dan Nelayan yang ke 17 pada tahun 2026.

Jan mengungkapkan terpilihnnya Gorontalo sebagai tuan rumah penas dan pencanangan World Coconut Day sebagai sinergitas dalam menghadapi krisis pangan dunia.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap komoditas kelapa terus didorong menjadi nomor satu di Indonesia, tak hanya  menanamnya namun  industriliasasinya terus dilakukan.

Dalam pencanangan World Coconut Kementrian Pertanian juga menyerahkan bantuan benih jagung 37.100 kilogram, dan pupuk phonska 500 kilogram kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Selain itu, dalam agenda kerjanya dijelang Idul Adha Inspektur Jenderal Kementrian Pertanian juga menyerahkan bantuan sapi di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

 

#World Coconut Day

#kementerian Pertanian

#pemkab Gorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x