Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jaring Pebasket Muda Lewat Turnamen 3x3

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Panitia City Selection Seri Jateng, Muhamad Fauzan mengatakan, meski seri Jateng namun sejumlah tim tak hanya berasal dari Jateng, seperti dari Cirebon dan Jakarta. Pada City Selection Kota Semarang ini total ada tim yang bersaing.

Antusiasme peserta yang tinggi membuat panitia memperketat pendaftaran dengan mengutamakan kualitas para pemain, sehingga pada fase regional dan nasional persaingan bisa lebih ketat. Sebab, beberapa peserta juga merupakan peserta seleksi Timnas Basket Indonesia.

Diharapkan dari turnamen ini bisa kembali muncul bibit pemain basket Indonesia, sebab dari gelaran ini sebelumnya juga sudah menyumbang sejumlah pemain timnas. Sehingga gelaran 3x3 ini difokuskan pada kelompok umur dibawah 18  dan 23 tahun.

“Kita ingin memperkenalkan, meningkatkan juga antusias atlet dan masyarakat tentang 3x3 ini,” kata Muhamad Fauzan.

Dari setiap fase city selection ini akan diambil tiga tim terbaik kategori U-18 putra dan putri serta u-23 putra dan putri, untuk bersaing di tingkat regional yang akan digelar awal Juni di Yogyakarta. Dua tim terbaik yang lolos tingkat regional akan mewakili ke tingkat nasional Oktober nanti di Jakarta.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x