Kompas TV regional jabodetabek

Gudang Berisi Alkes dan Kompresor di Cengkareng Jakbar Kebakaran

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 00:14 WIB
gudang-berisi-alkes-dan-kompresor-di-cengkareng-jakbar-kebakaran
Petugas berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di kompleks pergudangan di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (26/6/2023) malam. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebakaran besar terjadi di kompleks pergudangan di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (26/6/2023) malam. Api belum berhasil dipadamkan per Senin (26/6) pukul 23.30 WIB.

Jurnalis Kompas TV di lokasi kejadian menyebut tiga gudang terbakar dalam insiden ini. Tiga gudang tersebut berada di sebuah gedung besar yang disekat.

Gedung itu  menjadi gudang alat kesehatan dan tempat penyimpanan milik sebuah pabrik biskuit. Diketahui, terdapat genset dan kompresor yang disimpan di dalam gudang.

Baca Juga: Sebelum Kebakaran Terjadi, Aliran Listrik di Toko Sempat Padam

Bintara Perwira Piket Damkar Jakarta Barat Sutrisno menuturkan bahwa hampir 100 personel dan 19 unit damkar diterjunkan untuk mengatasi kebakaran ini.

"Proses pemadaman masih berjalan untuk mencapai titik nol. Kami usahakan dalam jangka waktu tidak terlalu lama, api bisa diatasi. Semua personel dari Cengkareng sudah kami berangkatkan,” kata Sutrisno.


Sutrisno menyebut, saat ini kebakaran masih dalam proses pemadaman. Ia mengaku petugas damkar hanya bisa memadamkan dari tiga sisi karena terkendala tembok di sekitar lokasi.

Sutrisno menambahkan, damkar sempat terkendala kompleks gudang yang terkunci sehingga perlu menunggu pemilik gudang untuk membuka gerbang. Karena besarnya kebakaran, pihak damkar Jakarta Barat pun menerjunkan tim dalam empat gelombang.

"Awal kebakaran berawal dari gudang tempat penyimpanan kompresor, tiba-tiba membesar, menurut informasi yang kita terima dari saksi,” kata Sutrisno.

Baca Juga: Kebakaran Kawasan Padat Penduduk di Bandung, 7 Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x