Kompas TV regional sulawesi

BPJS Kesehatan Gorontalo Perkuat Sinergi Program JKN Bersama Komunitas

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Meningkatkan mutu pelayanan kepada seluruh peserta jaminan kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial atau BPJS Kesehatan, terus melakukan berbagai upaya. Minggu 25 Juni 2023 BPJS Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan pertemuan bersama komunitas sepeda se-Gorontalo.

Kegiatan yang diawali gowes bersama ini, mengambil star di taman Kota Gorontalo, mengelilingi pusat Kota Gorontalo dan finish di salah satu cafe di Kota Gorontalo.

Selain melalukan sosialisasi berbagai program BPJS Kesehatan, seperti penggunaan aplikasi mobile JKN, juga dimaparkan kemudahan untuk mendapatkan fasilitas serta layanan bagi peserta jaminan kesehatan.

Baca Juga: Mahfud MD Soal Penanganan Polemik Ponpes Al-Zaytun: Ditindak Pidana dan Administrasi

Kepala bagian mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Gorontalo Caludia Magrit Talibonso megatakan, BPJS kesehatan sengaja menyasar komunitas sepeda, karena kegiatan bersepeda merupakan bagian dari meningkatkan kesehatan, sehingga diharapkan bisa memperkuat sinergitas terutama bagi orang yang peduli kesehatan, sehingga bisa menyosialisasikan kepada masyarakat, terutama dalam hal peningkatan mutu pelayanan jaminaan kesehatan.

Sementara itu,  Ketua Komunitas Sepeda Lipat Gorontalo, Dedi Irvandi mengatakan, hal ini merupakan suatu wadah yang berkualitas dan bermanfaat, terutama bagi anggota komunitas dan keluarganya, ini merupakan bentuk dukungan komunitas kepada pemerintah dalam hal pelayanan jaminan kesehatan.

Diharapkan dengan adanya sinergitas ini, bisa membawa manfaat terutama kepada peserta jaminan kesehatan, agar masyarakat mudah mengakses dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

 

#BPJS Kesehatan

#Program JKN

#Komunitas Sepeda

#Pelayanan Kesehatan

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x