Kompas TV regional berita daerah

Polisi Kembali Tangkap 7 Mucikari Atas Kasus TPPO Melalui Aplikasi Michat

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Tujuh mucikari ditangkap Satreskrim Polresta Gorontalo Kota atas kasus tindak pidana perdagangan orang melalui aplikasi michat.

Ketujuh mucikari ditangkap di sejumlah hotel dan kos-kosan di Kota Gorontalo pada sabtu dan minggu malam.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Ade Permana menyebut, penangkapkan ini dilakukan berawal dari laporan warga banyaknya transaksi disejumlah hotel.

Menurut Ade, transaksi yang dilakukan oleh pelaku masuk dalam tindak pidana perdagangan orang, karena menawarkan jasa pekerja seks komersial kepada orang lain dengan tarif 250 ribu rupiah hingga satu juta rupiah.

Baca Juga: KSP Moeldoko Bicara Soal Kedekatan dan Polemik di Ponpes Al-Zaytun

Ade menambahkan, dalam setiap sekali transaksi mucikari mendapat keuntungan mulai dari 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.

Ketujuh mucikari kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 2, undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang TPPO dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

#TPPO

#Polresta Gorontalo Kota

#Kota Gorontalo

#perdagangan Orang

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.