Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Selokan Jalan Majapahit Semarang

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 12:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga dan pengguna Jalan Majapahit, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang digemparkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria yang membusuk di selokan, Jumat (23/06/2023). Mayat pria tanpa identitas tersebut berada di selokan bawah warung makan pinggir jalan dan mengeluarkan bau tak sedap.

Adanya mayat di selokan tersebut pertama kali diketahui oleh juru parkir yang dimintai tolong oleh pemilik warung pecel. Salah seorang saksi, Suwardi mengaku, bau tak sedap tersebut sudah tercium sejak tiga hari yang lalu dan dikira bangkai binatang. 

"Baunya saya kira biasa batang (bangkai) apa. sayya panggil juru parkir, dan ketika dibuka ternyata (mayat) orang, " kata Suwardi. 

Setelah dicek dengan membongkar bambu yang menutup selokan, terlihat sesosok mayat laki laki sudah dalam kondisi membusuk. Menurut salah seorang relawan, diduga pria tanpa identitas tersebut merupakan gelandangan atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tiga hari lalu terlihat tertabrak kendaraan.

"Dapat info dari grup ada pengendara yang jatuh ditabrak motor, pengendara motornya sudah dilarikan ke klinik, tapi bapakke (korban) itu berontak tidak mau, korban diduga ODGJ, " kata Fajar, relawan.

Sementara itu, Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novita Sari mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum memastikan penyebab kematian korban. Namun dari identifikasi awal, ada beberapa luka di tubuh pria tanpa identitas tersebut. 

"Penyebab kematian (korban) masih didalami," ungkap Kompol Dina Novita Sari, Kapolsek Pedurungan. 

Tim Resmob Polrestabes Semarang, Polsek Pedurungan dan tim Inafis yang berada di lokasi penemuan mayat, langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. 

Selanjutnya jasad korban dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUP dokter Kariadi untuk dilakukan otopsi. 

#semarang #mayattanpaidentitas #penemuanmayat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x