Kompas TV regional jawa timur

Korban Mengaku Sewa Gudang Untuk Penelitian Keramik, Bukan Untuk Buat Petasan

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Sebuah gudang yang digunakan sebagai tempat pembuatan petasan atau kembang meledak. Menurut pengakuan tetangga, korban menyewa lokasi tersebut mengaku sebagai tempat untuk penelitian keramik.

Sebelum menempati gudang tersebut, korban meminta izin kepada pengurus RT setempat bahwa lokasi gudang akan digunakan untuk penelitian keramik. Karena di lokasi tersebut memang digunakan sebagai tempat produksi keramik, warga sekitar tidak merasa curiga.

Sebagai tetangga, Slamet, juga tidak mengenal langsung korban, hanya kerap bertegur sapa saat korban datang atau pulang dari gudang. Setiap harinya gudang tersebut hanya digunakan saat siang hari dan korban tidak tidur di lokasi tersebut.

Karena itulah saat terjadi ledakan pada rabu siang kemarin warga sekitar pun terkejut, terlebih saat mengetahui bahwa di lokasi tersebut digunakan sebagai tempat membuat petasan atau kembang api.

"Izinnya buat penelitian keramik, si korban, laporannya ke Pak RT," Kata Slamet.

Sebelumnya, sebuah gudang yang masih satu lokasi dengan pabrik keramik meledak DI Junrejo Kota Batu. Gudang tersebut digunakan sebagai tempat pembuatan kembang api. Satu orang atas nama Waluyo Tirto menjadi korban dan mengalami luka bakar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x