Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Lewat Program 100 Profesor

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari tujuh progam khusus yang dimiliki oleh Unissula Semarang, satu diantaranya adalah target program 100 profesor di tahun 2027. Rektor Unissula  Gunarto, menyampaikan,  saat ini Unissula sudah mempunyai 37 guru besar atau profesor dan diharapkan tahun 2027 bisa mencapai target 100 proesor.

Dengan memiliki 100 profesor di masing-masing bidang diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas pendidikan di kampus, yang outputnya bisa menghasilkan mahasiswa yang berprestasi dan siap bersaing dengan kampus luar negeri. Mengingat Unissula kini sudah masuk kategori kampus berkelas internasional.

"Kita itu sampai tahun 2027 100 guru besar, dengan target itu teman-teman semangat  untuk mengajukan kur cat. Selama ini pada takut karena sulit. Sekarang sudah banyak guru besar yang mudah pengajuannya, itu membutikan bahwa semangat dan kerja keras itu bisa mengubah persepsi selama ini bahwa guru besar itu sulit," jelas Gunarto, Rektor Unissula Semarang.

Keberadaan guru besar atau profesor dalam perguruan tinggi akan mendukung perguruan tinggi tersebut menjadi besar . Seperti Sri Artini Dwi Prasetyawati dari fakultas teknik sukses meraih gelar professor, dari keberhasilannya membuat alat pendeteksi segdimentasi upaya untuk mencegah banjir.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x