Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mahasiswa PGSD Pamerkan 1.000 Karya Seni Rupa

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tak harus menjadi seniman untuk bisa memamerkan karya seni, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan pendidikan guru sekolah dasar di Universitas PGRI semarang, yang berani unjuk gigi dengan memamerkan 1.000 karya seni rupa.

Pameran yang melibatkan 350 mahasiswa dari jurusan pendidikan guru sekolah dasar dan pendidikan anak usia dini yang menempuh semester empat ini hanya berlangsung satu hari. Pameran karya seni oleh mahasiswa yang digelar di Aula Budaya Universitas PGRI Semarang ini,  berkolaborasi dengan dosen pengampu mata kuliah seni rupa, praktisi, hingga seniman. Selain sebagai output dari mata kuliah seni rupa, pameran ini bertujuan agar nanti para mahasiswa memiliki bekal keterampilan dalam bidang seni dan memperluas jaringan pertemanan.

Ada beragam karya seni rupa yang ditampilkan, mulai dari sketsa, ilustrasi, lukisan, komik, stone art, karya video art, hingga karya terapan berupa kaos, hingga kerajinan tangan lainnya.

Proses untuk membuat pameran memang tidak mudah, hal ini diakui oleh Meitri Catur Purnaningsih, ketua panitia pameran, yang menyebut bahwa ini adalah pameran seni karya pertama yang berhasil mereka selenggarakan.

Penyelenggaraan pameran seni rupa di Upgris sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Ke depannya pameran seni rupa seperti ini akan terus berlanjut, dan dapat mengundang banyak pengunjung.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x