Kompas TV regional jabodetabek

Jenazah Fajri Pemuda Obesitas 300 Kg Diangkat Menggunakan Forklift, Dimakamkan di TPU Menteng Pulo

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 14:50 WIB
jenazah-fajri-pemuda-obesitas-300-kg-diangkat-menggunakan-forklift-dimakamkan-di-tpu-menteng-pulo
Pengangkatan jenazah Fajri ke mobil jenazah menggunakan bantuan forklift, Kamis (22/6/2023). (Sumber: Kompas.com/Xena Olivia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah pria obesitas berbobot 300 kilogram, Fajri (27), diangkut ke mobil jenazah dari Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Senen, Jakarta Pusat, menggunakan bantuan forklift atau truk garpu, Kamis (22/6/2023).

Jasad Fajri telah terbalut kain penutup jenazah bertuliskan innalillahi wainnailaihi rojiun.

Tim yang berjumlah sekitar 20 petugas pemulasaran jenazah dan anggota Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bekerja sama mengangkat jenazah dan memasukkannya ke dalam mobil.

Baca Juga: RSCM Ungkap Penyebab Fajri Pria Obesitas 300 Kg Meninggal: Alami Infeksi Multiple

Melansir Kompas.com, petugas Basarnas memberikan komando kepada tim, termasuk instruksi detail tentang cara mengangkat dan menyusun jasad almarhum ke dalam mobil jenazah.

Fajri dirujuk dari RSUD Tangerang ke RSCM karena mengalami gangguan organ dalam, 9 Jui 2023 silam. Dia meninggal setelah dirawat sekitar 14 hari di RSCM pada Kamis (22/6) pukul 01.25 WIB.

Rumah duka di Pedurenan, Karang Tengah, Ciledug tidak akan menjadi tujuan bagi jenazah Fajri yang telah meninggal.

Keputusan ini diambil karena rumah duka tersebut masih dalam proses renovasi setelah mengalami kerusakan saat proses evakuasi menuju rumah sakit.


Baca Juga: Fajri Penderita Obesitas 300 KG Meninggal Dunia di RSCM Jakarta

Menurut informasi dari tetangga Fajri, Evi Hernawati, jenazah akan dibawa ke rumah duka yang terletak di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

"Informasi di Menteng, di sana ada keluarganya," kata Evi, Kamis (22/6), seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Eka Marlupy.

Setelah proses pemulasaran selesai, jenazah Fajri akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo.

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x