Kompas TV regional berita daerah

Pameran Seni Rupa di Universitas PGRI Semarang Tampilkan Beragam Karya

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 09:52 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pameran seni rupa yang melibatkan 350 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini diselenggarakan di Aula Budaya, Gedung Baru, Universitas PGRI Semarang. Pameran ini hanya berlangsung satu hari saja, pada Selasa, 20 Juni 2023, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

 

Mahasiswa yang menempuh semester empat ini berkolaborasi dengan dosen pengampu mata kuliah seni rupa, praktisi, hingga seniman untuk menyelenggarakan pameran karya seni rupa. Selain sebagai output dari mata kuliah seni rupa, pameran ini bertujuan agar nanti para mahasiswa memiliki bekal keterampilan dalam bidang seni dan memperluas jaringan pertemanan.

 

Ada beragam karya seni rupa yang ditampilkan, mulai dari sketsa, ilustrasi, lukisan, komik, stone art, karya video art, hingga karya terapan berupa kaos dan kerajinan tangan lainnya. Proses untuk membuat pameran memang tidak mudah. Hal ini diakui oleh Ketua Panitia Pameran yang menyebut bahwa ini adalah pameran seni karya pertama yang berhasil mereka selenggarakan.

 

Penyelenggaraan pameran seni rupa di Universitas PGRI Semarang sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Kedepannya pameran seni rupa seperti ini akan terus berlanjut dan dapat mengundang banyak pengunjung.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.