Kompas TV regional berita daerah

Mendekati Idul Adha Harga Kambing Naik 30 Persen

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV – Salah satu lapak penjualan domba kurban di Jalan Protokol, Kota Sukabumi, mengalami kenaikan harga jual hingga 30 persen. Tahun ini para penjual domba kurban menaikan harga satu ekor domba mulai dari 2 juta lima ratus hingga enam juta rupaiah. Seorang peternak domba, Agus Juanda, mengatakan geliat bisnis domba dan sapi mulai terasa. Bahkan, diprediksi akan meningkat dibanding tahun lalu. Karena di tahun-tahun sebelumnya, terutama sapi terkendala dengan penyakit kuku dan mulut, sehingga sedikit sekali yang melakukan kurban. Sedangkan domba meski penjualan tahun lalu cukup lumayan, namun diharapkan di tahun ini meningkat.

Di tahun ini, sapi yang banyak dicari masyarakat sekarang adalah sapi yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur Dan Bali. Namun, pihaknya yakin sapi asal Jawa Barat juga tak kalah dari penjualannya. Kini lapak miliknya telah mendapat pemeriksaan kesehatan dari Dinas Peternakan Kota Sukabumi. 

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x