Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Festival Band SMA Perebutkan Piala Gubernur Jateng

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Satu persatu grup band siswa SMA di Kota Semarang ini tampil dengan gaya dan warna musik masing-masing. Meski masih SMA, namun permainan musik mereka terbilang cukup hebat. Para siswa ini tampil percaya diri dengan membawakan satu lagu wajib dari panitia dan satu lagu bebas.

Ada 11 grup band SMA yang tampil diajang festival band pelajar yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan Kampus STIE Semarang. Lomba band ini adalah yang kedua kalinya digelar yang rencana akan rutin diadakan setiap tahunnya.

"Ini harapannya bisa memberi wadah ruang bagi siswa SMA SMK pelajar. Diharapkan dengan lomba ini bisa memperkaya dunia musik," kata Cahyani Tunggal Sari, ketua STIE Semarang. 

Salah satu band yang tampil adalah Band Revaleaz yang beranggotakan 5 siswa, dari SMA Nasima Semarang.

"Harapannya, untuk kedepannya semoga kita bisa memberikan penampilan paling sempurna. Dan semoga acara ini semakin berkembang, mengajak musisi-musisi muda lainnya untuk mengeksplore seberapa hebatnya mereka bermain musik," jelas Adien, vokalis Band Revaleaz.

Diharapkan festival band pelajar ini sebagai wadah positif untuk para siswa pecinta musik agar lebih semangat untuk menjadi pemusik profesional.

#festivalband #semarang #gubernurjawatengah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x