Kompas TV regional jawa barat

Objek Wisata Telaga Biru Tak Pernah Sepi Pengunjung

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Berwisata ke alam menjadi pilihan untuk melepas penat dari padatnya rutinitas. Seperti halnya menikmati pesona telaga biru di kuningan yang tak pernah sepi dari pengunjung dengan membayar tiket Rp 15 ribu, pengunjung dapat menikmati suasana alam yang begitu mempesona penasaran? Berikut liputan selengkapnya.

 

Inilah dia wisata alam telaga biru atau situ cicereum yang terletak di desa kaduela kecamatan pesawahan kabupaten kuningan, menawarkan  pesona keindahan alam yang menenangkan.

Bagaimana tidak baru saja tiba di lokasi pengunjung akan dimanjakan dengan panorama hamparan air yang berwarna biru dan jernih. Habitat danau berupa ikan-ikan besar yang berwarna warni tampak jelas tanaman bahkan hingga dasar telaga dapat terlihat karena jernihnya air.

Para wisatawan juga dapat menaiki fasilitas perahu untuk merasakan sensasi nya mereka juga bisa memberikan pakan ikan melihat ikan hilir mudik menambah hati kian terhibur.

Wisata alam ini dikelola oleh badan usaha milik desa mereka bahu membahu untuk dapat mempekerjakan warga warga sekitar agar dapat saling memberikan manfaat satu sama lainnya. Tak perlu khawatir bagi wisatawan yang membawa balita dan anak-anak situ cicereum juga menyediakan satu spot taman bermain untuk anak-anak.

Dari tahun ke tahun kunjungan objek wisata telaga biruterus bertambah di hari libur jumlah wisatawan dapat mencapai 1.000 orang.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

 

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

 

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x