Kompas TV regional jawa barat

Cegah Perundungan Di Sekolah Lewat Ilmu Al-Qur an

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Hindari perundungan dalam pergaulan anak-anak  SD Darul Hikam Bandung,  tanamkan ilmu Al - Qur'an, kepada siswanya  dengan mengajarkan ilmu Al-Qur'an sejak dini, diharapkan anak-anak dapat berperilaku baik.

Perundungan dalam pergaulan anak-anak sekolah dasar rawan terjadi  penyebabnyapun beragam,  apalagi dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Oleh karena itu  pentingnya pendidikan bagi anak-anak  terutama mengajarkan anak-anak ilmu Al - Qur'an sejak dini.

Seperti yang dilakukan sd 1 darul hikam bandung  dalam wisuda tahfizh Al-Qur'an, angkatan ke 7.  Selain tahfizh atau menghapal Al- Qur'an,  sekolah ini mengajarkan ilmu Al - Qur'an agar dapat diterapkan dalam pergaulan sehari-hari, sehingga anak-anak berperilaku baik dan dapat menghindari perundungan.

Menurut kepala sekolah SD 1 Darul Hikam  Ruri Sundari mengatakan dan berharap kepada siswanya,  agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang ada dalam Al -Qur'an  dan Al- Qur'an bisa menjadi penyemangat untuk berperilaku baik.

Dalam kegiatan wisuda  digelar juga pagelaran seni dari setiap siswa dan dipamerkan juga lukisan-lukisan karya siswa SD 1 Darul Hikam Bandung.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

 

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

 

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x