Kompas TV regional papua maluku

Tahun Ini Sarpras Papua Barat Daya Dibangun, Termasuk Renovasi Stadion Wombik

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah dilakukan pengecekan lokasi pembangunan Kantor Gubernur Papua Barat Daya oleh komisi II DPR RI, Juli ini kantor tersebut akan di bangun berdampingan dengan Stadion Wombik, yang berlokasi di kilometer 16 Sorong.

Selain pembangunan Kantor Gubernur pemerintah daerah setempat juga, akan merenovasi Stadion Wombik  agar layak digunakan menjadi fasilitas olahraga.

Direncanakan Kantor Gubernur yang akan menjadi pusat pemerintahan di Papua Barat Daya, akan dibangung dengan menggunakan tanah seluas 55 hektar. Kemudian untuk pembangunan perkantoran pemerintah sedang menjajaki tanah 33 hektar yang ada pada area tersebut.

Untuk pembangunan sarana prasarana pemerintahan pada empat daerah otonom baru, pemerintah menganggarkan 6 Triliun lebih. Untuk Papua Barat Daya mendapatkan 3 hingga 4 Triliun APBN dan 2 Triliun lebih ditopang APBD. Pemerintah berkomitmen di tahun ini sebelum berakhir masa jabatan Presiden Jokowi pembangunan sarana prasarana pusat perkantoran di empat DOB selesai dikerjakan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x