Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Makassar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Badan pengawas pemilu atau Bawaslu Kota Makassar menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif. Sosialisasi kali ini digelar diatas kapal dan menyasar Warga Pulau di Kota Makassar.

Ada yang berbeda di atas kapal penyebrangan antar pulau di Dermaga Kayu Bangkoa, Makassar, Sulawesi Selatan. Kapal ini dipenuhi warga, namun mereka bukan hendak melakukan perjalanan, melainkan tengah mengikuti kegiatan yang di gelar badan pengawas Pemilu Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan sosialisasi pengawasan partisipatif untuk warga Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar. Kapal di pilih karena memang warga yang sasar dalam sosialisasi ini merupakan Warga Kepulauan.

Setidaknya ada tiga pulau yang jadi sasaran sosialisasi pengawasan partisipatif. Puluhan warga pulau pun diberi pemahaman tentang pemilu terutama soal pelanggaran pemilu.

Warga pulau jadi salah satu prioritas sosialisasi pengawasan partisipatif, mengingat akses informasi kepada mereka masih terbatas. Selain itu, jumlah pemilih di Daerah Kepulauaan di Makassar terbilang banyak mencapai lebih dari 10 ribu orang.

 

 

#sosialisasidiataskapal
#sasarwargakepulauan
#bawaslumakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x