Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pencurian Kotak Infak Terekam CCTV

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Seorang pria terekam kamera CCTV melancarkan aksinya melakukan pembobolan kotak infak di Masjid Golo Sunan Pandanaran Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dalam rekaman kamera CCTV yang juga viral di media sosial tersebut, terlihat pelaku melancarkan aksinya hanya seorang diri, dan membobol kotak infak menggunakan alat yang sudah dibawa sebelumnya.

Takmir Masjid Golo Sunan Pandanaran,  Kusdiyatno, menjelaskan peristiwa pembobolan kotak infak terjadi pada Jumat (16/6/2023) sore.  Dalam aksinya pelaku membobol kotak infak masjid menggunakan alat menyerupai obeng yang disimpan didalam tas. Setelah dapat membobol kotak infak, pelaku langsung mengambil uang tunai dan memasukkannya kedalam tas. Pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi. Kotak infak masjid yang dibobol diperkirakan berisi uang tunai Rp 3,5 juta.

"Rekaman CCTV yang kami buka, yang kami dapat orang itu melakukan sendirian. Melakukan shalat kemudian mengambil alatnya yang sudah dibawa di ransel," kata Kusdiyatno.

Kanitreskrim Polsek Bayat Klaten Ipda Waridi, membenarkan kejadian pencurian kotak infak tersebut. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan olah TKP untuk mengumpulkan keterangan saksi dan mempelajari rekaman CCTV di lokasi.

"Pura-pura shalat, ga tahunya habis shalat mengamati lingkumgan, terlihat sepi, baru mencongkel kotak infak," jelas Ipda Waridi.

Selain melakukan olah TKP, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kotak infak dan rekaman CCTV. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x