Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian Kotak Infak di Masjid Golo Sunan Pandanaran Terekam CCTV

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 12:25 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti inilah rekaman kamera CCTV milik Masjid Golo Sunan Pandanaran yang merekam aksi pencurian kotak infak di Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat lalu. Dalam rekaman kamera CCTV yang juga viral di media sosial tersebut terlihat pelaku melancarkan aksinya hanya seorang diri dan membobol kotak infak menggunakan alat yang sudah dibawa sebelumnya.

 

Takmir Masjid Golo Sunan Pandanaran, Kusdiyatno, saat ditemui Minggu siang, menjelaskan peristiwa pembobolan kotak infak terjadi pada Jumat sore lalu. Dalam aksinya, pelaku membobol kotak infak masjid menggunakan alat menyerupai obeng yang disimpan didalam tas. Setelah dapat membobol kotak infak, pelaku langsung mengambil uang tunai dan memasukkannya kedalam tas. Pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi. Lebih lanjut Kusdiyatno mengatakan kotak infak masjid yang dibobol tersebut diperkirakan berisi uang tunai 3,5 juta rupiah. 

 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bayat Klaten, Ipda Waridi, yang ditemui di lokasi, membenarkan kejadian pencurian kotak infak tersebut. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan olah TKP untuk mengumpulkan keterangan saksi dan mempelajari rekaman CCTV di lokasi. 

 

Selain melakukan olah TKP, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kotak infak dan rekaman CCTV. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x