Kompas TV regional berita daerah

Gelar Karya SD Negeri Meteseh Kota Semarang, Pamerkan Hasil Kreativitas Siswa

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 20:18 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gelar karya tidak hanya menjadi ajang penting bagi siswa untuk menguatkan mental percaya diri terhadap produk yang dihasilkan, namun juga bisa menjadi ajang untuk menggaet calon siswa di pelaksanaan pra-PPDB tingkat sekolah dasar. Seperti yang dilakukan oleh SD Negeri Meteseh Kota Semarang, gelar karya sengaja digelar bertepatan dengan momen pelaksanaan pra-PPDB agar calon siswa dan orangtua mengetahui potensi dan hasil kreativitas yang dihasilkan dari para siswa di sekolah yang dipilih.

 

Beragam hasil karya dari siswa SD Negeri Meteseh Kota Semarang dipamerkan, seperti produk daur ulang dari kertas koran, kardus bekas hingga tusuk es krim. Siswa juga dilatih berwirausaha dengan membuka stand kuliner.

 

Beragam tarian daerah juga memeriahkan ajang gelar karya dan pelaksanaan pra-PPDB di SD Negeri Meteseh Kota Semarang. Para siswa tidak hanya tampil memukau membawakan tarian tradisional namun juga terlihat energik. Penampilan pentas seni ini pun melambangkan bahwa siswa menjunjung Bhineka Tunggal Ika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x