Kompas TV regional berita daerah

Kejati Dinilai Lambat Usut Kasus Dugaan Korupsi Bansos dan PDAM Bone Bolango

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Sejumlah warga dari perwakilan LSM mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo pada Senin pagi 19 Juni 2023.

Perwakilan LSM dan warga datang ke Kejaksaan Tinggi guna mempertanyakan, perkembangan proses penyidikan kasus dugaan korupsi bantua sosial Pemkab Bone Bolango tahun 2012, dan kasus dugaan Korupsi PDAM Tirta Bulango.

Niko Ilahude menilai Kejaksaan Tinggi terlalu lambat dalam penanganan kasus ini. Dari hasil pertemuan dengan penyidik bidang tindak pidana khusus Kejati, warga diminta bersabar dan menunggu proses hukum yang sedang dilakukan Kejaksaan.

Diketahui tahun ini Genap 5 tahun kasus dugaan korupsi Bansos Bone Bolango berproses di Kejaksaan Tinggi Gorontalo, sejak gugatan LSM Jamper dikabulkan pengadilan.

Baca Juga: Seriusi Penanganan Pertambangan Ilegal, Polres Pohuwato Sita 10 Unit Excavator

Sementara dalam penanganan kasus dugaan korupsi PDAM Tirta Bulango, Kejaksaan Tinggi sudah melakukan penggeledahan kantor dan sempat menyita sejumlah barang bukti.

Usai pertemuan, pihak Kejaksaan enggan memberikan komentar kepada wartawan terkait  perkembangan kasus yang dipertanyakan oleh perwakilan LSM dan warga Bone Bolango.

 

#lsm

#Kejati Gorontalo

#Dugaan Korupsi Bansos

#Dugaan Korupsi PDAM

#Bone Bolango

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.