Kompas TV regional jawa timur

Musyawarah Warga Nahdliyin di Kota Malang, Rekomendasikan Cak Imin Capres

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ratusan warga Nahdliyin Kota Malang Jumat (16/06/2023) petang menggelar silaturahim dan musyawarah. Dalam musyawarah ini, mereka sepakat merekomendasikan Muhaimin Iskandar sebagai capres di Pilpres 2024. 

Silaturahmi dan musyawarah ini diikuti ratusan warga Nahdliyyin dari perwakilan lima kecamatan di Kota Malang. Musyawarah dan sidang yang digelar di Gedung Kesenian Gajayana ini membahas kriteria sosok yang menurut mereka pantas menjadi pemimpin di 2024.

Satu persatu perwakilan warga Nahdliyin dari lima Kecamatan membacakan rekomendasi calon pemimpin pilihan mereka.Hasilnya, warga Nahdatul Ulama yang hadir dalam musyawarah tersebut sepakat merekomendasikan Muhammad Iskandar sebagai capres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Alasan mereka mendorong cak imin sebagai capres, karena menurut warga nahdliyyin yang hadir, sosok Cak Imin yang merupakan warga NU dianggap cocok menjadi capres.

"Karena Cak Imin dari nasabnya, pendidikannya dari NU semua, dari kecil hingga besar tidak pernah terputus dari NU," Kata salah satu warga Nahdliyyin, Abdul Qhowi. 

Meski mengklaim bahwa musyawarah ini tidak terafiliasi dengan partai politik manapun, namun hasil musyawarah ini akan dibawa dan direkomendasi kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x