Kompas TV regional berita daerah

Warga Desa Kebonromo Demo Memakai Karung Beras Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 21:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Warga melakukan aksi unik dengan demo memakai karung beras untuk menyampaikan tuntutan perbaikan jalan di Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Ada juga yang membentangkan poster bertuliskan protes akibat jalan rusak hingga menanam pohon pisang.

 

Menurut pengakuan warga, jalan rusak dari Baok hingga Kebonromo sepanjang 1,9 kilometer sudah dibiarkan bertahun-tahun oleh pemerintah kabupaten setempat. Kerusakan jalan rusak sudah pernah disampaikan warga tahun 2020, namun hingga kini belum juga ada realisasinya.

 

Akibat jalan rusak tersebut, arus transportasi warga yang mayoritas petani terganggu hingga harus memutar arah dan memakan waktu setengah jam. Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sragen, Tono mengaku sudah menyampaikan tuntutan warga dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Sragen.

 

Menanggapi unjuk rasa warga menuntut perbaikan jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen mengatakan berencana akan membangun talud terlebih dahulu di sepanjang jalan tersebut dan diusulkan pada APBD tahun 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x