Kompas TV regional berita daerah

Tak Temui Solusi, Kapolda Minta Persoalan Batu Hitam Diangkat Ketingkat Provinsi

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Tak kunjung selesai, polemik pertambangan batu hitam di Desa Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango terus menjadi perhatian serius pemerintah dan aparat penegak hukum.

Untuk pertama kalinya pasca Polda Gorontalo menertibkan 3 gudang penampungan material batu hitam di Desa Suwawa Timur  waktu lalu, Pemerintah Bone Bolango akhirnya mengundang Kapolda untuk mencari solusi, agar aktifitas pertambangan batu hitam bisa berjalan.

Namun sangat disayangkan, pertemuan ini berakhir buntuh dan tidak menghasilkan solusi.

Tidak adanya solusi dalam pertemuan ini, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol minta kepada pemerintah daerah untuk secepatnya mengambil langkah kongkrit dengan mengkoordinasikan persoalan ini ke tingkat provinsi  hingga ke Pemerintah Pusat.

Kapolda menyebut, ini penting dilakukan, mengingat banyak  dampak yang perlu diperhatikan. termasuk  kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Polsek Atinggola Amankan Bocah 11 Tahun Kabur dari Rumah

Sementara itu, demi menjaga stabiltas Kamtibmas akibat kesimpangsiuran informasi yang diterima, Pemerintah Bone Bolango juga diminta memberikan pencerahan kepada masyarakat  terkait aturan yang bisa dilakukan  serta ketentuan yang tidak bisa dilanggar  dalam mengelolah pertambangan.  

Ditanya apakah aktifitas pertambangan bisa berjalan sambil menunggu pengurusan legalitas, Kapolda tegas menyatakan, semua pihak tidak bisa mendahului sebelum ada  ketentuan resmi sebagaimana yang sedang diupayakan pemerintah daerah.

 

#batu hitam

#tambang

#kapolda gorontalo

#bone bolango

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x