Kompas TV regional jawa barat

Penampilan Aria Permana Bikin Kaget, Turun BB Sampai 100 Kg

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Aktivitas Aria Permana, warga Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang, saat ini sudah normal seperti anak seusianya, bermain, sekolah dan aktivitas lainya. Berat badan Aria dulu mencapai hampir 2 kwintal di usianya yang baru 9 tahun pada tahun 2016-2017, dan saat itu masih duduk di bangku kelas 4 SD. 

Saat kondisi berat badan Aria masih 193 kilogram, Aria nyaris tidak bisa melakukan aktivitas apapun, bahkan untuk tidurpun Aria harus duduk karena tidak bisa terlentang miring, ataupun posisi tidur lainya. Untuk aktivitas mandi dan aktivitas lainya harus dengan bantuan orang tuanya. 

Tujuh tahun berselang, Aria Permana yang kini sudah duduk di bangku SMA kelas 1 sudah bisa melewati masa-masa itu, dan kini aktivitasnya normal. Pada awal operasi pengecilan lambung dan diet ketat, berat badan aria 87 kilogram. Namun saat pandemi covid 19 sekitar tahun 2020, berat badan Aria kembali naik 15 kilo gram, karena tidak banyak aktivitas yang dilakukan. 

Untuk menjaga agar berat badannya tak kembali naik, kini Aria melakukan olahraga rutin, menjaga pola makan, dan memperbanyak aktivitas.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x