Kompas TV regional jawa barat

656 Tim Ikuti Kejuaraan Esports Piala Gubernur Jabar 2023

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 14:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Esports piala Gubernur Jabar digelar di Kota Bandung. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat untuk menjaring atlet Electronic Sports atau esports potensial dari wilayahnya.

Selain menjaring atlet, penguatan infrastruktur, pembinaan dan kompetisi secara optimal, untuk mencetak Esports Jabar dari semua daerah. Kejuaraan Esports piala Gubernur Jabar ini diikuti sebanyak tiga ribu sembilan ratus peserta, dari berbagai daerah di antaranya Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Kalimantan, serta diikuti oleh  656 tim dengan berbagai kategori kompetisi, seperti FIFA, Mobile PUBG dan Mobile Legend. 

Kegiatan ini digelar selama empat hari, mulai dari 12 hingga 15 juni 2023. Kadispora Jabar Asep Sukmana mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan bisa menjaring atlet Esport Jawa Barat untuk mengikuti PON pada 2024 mendatang. 

Salah satu peserta pemenang kejuaran Esports Rizal Daniarta, mengapresiasi adanya kegiatan ini. Diharapkan kejuaraan ini bisa berkelanjutan untuk menciptakan atlet Esports yang profesional. 

Esports merupakan cabang olahraga memiliki prospek sebagai olahraga prestasi. Hal itu sudah dibuktikan dengan kesuksesan Indonesia menjadi juara umum cabor Esports di SEA Games Kamboja. Dalam ajang ini, Indonesia meraih tiga medali emas dan dua medali perak, dari cabor Esports.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.